Minggu, 15 Juli 2012

Tempat Bulan Madu Romantis di Pulau Jawa (Bagian II)

Tanjung Lesung, Kampung Sampireun, Ujung Genteng, dan Pulau Umang adalah contoh tempat indah yang cocok untuk berbulan madu di pulau Jawa. Bukan hanya keempat tempat tersebut saja, masih ada tempat lain di pulau Jawa yang menawarkan keindahan dan keromantisan untuk menikmati bulan madu.

5. Karimun Jawa, Jepara
Karimun Jawa merupakan kawasan pantai yang terdiri dari 27 pulau kecil di selatan pulau Jawa. Untuk bisa menginjakkan kaki di pasir pantainya, dari Semarang Anda bisa menggunakan bus selama dua jam menuju Jepara.

Dari Jepara (pelabuhan Kartini) menuju Karimun Jawa, Anda bisa menggunakan kapal motor/feri dengan menempuh perjalanan kurang lebih enam jam. Transportasi ini hanya ada satu kali dalam seminggu (setiap hari senin).

Keindahan pantainya sudah tidak bisa diragukan lagi. Lautnya yang jernih dan pantainya yang bersih adalah salah satu maha karya Tuhan yang belum tersentuh tangan manusia.

Selain bisa berwisata laut, Anda dan pasangan juga bisa “wreck dive”, yakni menyelam menuju bangkai kapal yang telah lama karam di bawah permukaan laut. Berlanjut dengan mengunjungi penangkaran hiu, berlayar, berselancar, ski air, snorkling dan bagi Anda yang mengunjungi Karimun Jawa pada bulan Januari atau Maret jangan lewatkan Festival Durian di Jepara.

6. Kaliurang, Yogyakarta
Kaliurang terletak di kaki Gunung Merapi, berjarak 28 kilometer arah utara dari pusat kota Yogyakarta, tepatnya di dusun kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman, merupakan obyek wisata pegunungan yang memiliki pemandangan pegunungan yang sangat menakjubkan serta indah untuk di kunjungi. Selama menuju ke Kaliurang, pengunjung akan melewati tanjakan yang berliku serta pemandangan sekitar yang menarik, sesampainya di Kaliurang anda akan langsung di suguhi pemandangan alam yang sangat indah serta hawa sejuk dan segar dari alam sekitar.

Kaliurang kini menjadi sebuah kawasan wisata alam dan budaya yang memikat. Kaliurang memang cocok sebagai tempat berbulan madu. Hawanya yang sejuk dan berlatar alam pegunungan disertai gemericik sungai sungguh menjadikan bulan madu menjadi begitu romantis. 












7. Pantai Parangtritis, Yogyakarta
Pantai Parangtritis terletak sekitar 25 km sebelah selatan kota Jogja, tempat ini menawarkan sejuta pesonanya, apalagi saat sunset di Pantai ini, merupakan saat yang paling tepat untuk mengunjungi tempat ini. Kita bisa menyaksikan pemandangan seluruh kawasan pantai dengan dari Tebing Gambirwati yang terletak dibelakang pantai ini. Di dekat tebing ini, terdapat reruntuhan sebuah candi juga yang bisa kita kunjungi. Pantai Parangtritis sangat dekat dengan mitos Nyi Roro Kidul, sang penguasa pantai selatan.
 
Saat-saat menyenangkan bisa dinikmati bersama pasangan di pantai ini, meskipun kawasan ini dilarang untuk berenang, akan tetapi Pantai Parangtritis tidak kehabisan sarana untuk  bersenang-senang. Kita bisa menyewa ATV untuk menjelajah sepanjang pantai ini, atau mungkin anda ingin naik andong, semuanya ada disini. Nikmatilah suasana sunset romantis bersama pasangan anda di Pantai Parangtritis, Yogyakarta.Masih enggan untuk pulang walau matahari sudah terbenam? Tak lama lagi beberapa penjual jagung bakar akan menggelar tikar di pinggir pantai, kita bisa nongkrong di sana hingga larut malam

8. Gunung Bromo, Probolinggo
Gunung Bromo di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru memiliki keunikan dengan pasir laut seluas 5.250 hektar di ketinggian 2392 m dpl. Anda dan pasangan dapat berkuda dan mendaki Gunung Bromo melalui tangga dan melihat Matahari terbit. Lihatlah bagaimana pesona Matahari yang menawan saat terbit dan terbenamnya akan menjadi pengalaman pribadi yang mendalam dan romantis saat Anda melihatnya secara langsung.

Dari puncak Gunung Penanjakan di ketinggian 2.770m, anda dan pasangan dapat melihat sunrise Gunung Bromo. Pemandangannya sungguh menakjubkan dan yang akan Anda dengar hanya suara jepretan kamera wisatawan saat menangkap momen yang tidak bisa didapatkan di tempat lain. Saat sunrise sangat luar biasa dimana Anda akan melihat latar depan Gunung Semeru yang mengeluarkan asap dari kejauhan dan matahari bersinar terang naik ke langit. Romantis bukan?  




Tidak ada komentar:

Posting Komentar