Rabu, 18 Juli 2012

Tempat Bulan Madu Romantis di Indonesia Tengah dan Timur (Bagian II)

Keindahan alam Indonesia Tengah dan Timur memang sangat banyak. Setelah sebelumnya membahas daerah Bali dan Lombok masih ada tempat-tempat menarik di Maluku, Sulawesi, NTT, Manado hingga Irian Jaya.

6. Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

Baru-baru ini Pulau Komodo masuk dalam nominasi tujuh keajaiban dunia. Daya tariknya tidak lain karena di pulau ini ada puluhan Komodo yang bisa Anda jadikan objek wisata mata. Berinteraksi dengan hewan buas dipastikan memberikan wahana baru dalam cara berbulan madu Anda berdua. Selain mendekatkan pada alam, banyak pengetahuan seputar hewan buas yang satu ini, yang bisa Anda jadikan cerita-cerita seru kepada anak Anda nantinya.

Tidak hanya itu, keindahan bawah laut komodo juga banyak sekali menyimpan keindahan. Bahkan, dunia juga menyatakan bahwa laut di Pulau Komodo menjadi salah satu spot penyelaman yang bagus.
Lautnya yang jernih, terumbu karang yang berwarna-warni, dan kekayaan biota laut, itulah yang akan Anda temui di bawah laut bersama pasangan anda. selain itu ada alternatif pilihan wisata lain, seperti hiking, snorkeling atau sekadar duduk santai di pinggir pantai bersama pasangananda.

7. Pulau Taka Bonerate, Sulawesi Selatan
Pulau Taka Bonerate di Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan telah disiapkan sebagai daerah tujuan wisata internasional. Pulau ini mengusung keindahan potensi baharinya. Taman Nasional Takabonerate memiliki karang Atol terbesar ketiga di dunia setelah Kwajifein di Kepulauan Marshal dan Suvadiva di Kepulauan Moldiva.

Luas Atol tersebut sekitar 220.000 hektar dengan terumbu karang yang tersebar datar seluas 500 km². Dengan potensi yang dimilikinya, menjadikan pemerintah daerah setempat ingin menjadikan Pulau Taka Bonerate sebagai salah satu tujuan wisata alami yang dapat dinikmati Anda dan pasangan yang akan berbulan madu. Snorkeling tentunya menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki tempat ini.

8. Pulau Ora, Maluku
Pulau Ora di Maluku Utara tidak kalah cantik dengan pantai Lanikai Oahu di Hawaii atau Pulau Maladewa. Dipulau ini terdapat resort yang berada di atas laut sebagai tempat yang spesial untuk pengantin baru. perjalanan ke pulai ini memang tidak mudah dan memakan waktu yang cukup lama. Akan tetapi, keindahannya akan membuat anda berdua tertegun karena keindahannya, lautan biru kehijaun yang bening, dan alam bawah lautnya yang kaya.

Anda berdua bisa menikmati Pulau Ora lebih lama dengan bermalam di resor kayunya, yang berada langsung diatas air laut. Jadi, ketika anda membuka pintu kamar saat pagi hari atau siang hari, ada ikan-ikan cantik yang terlihat jelas saat anda dan pasangan anda bersantai di teras resort.









9. Taman laut Bunaken, Manado
Bunaken adalah sebuah pulau di Teluk Manado, dan di sekitar pulau tersebut terdapat Taman Laut bunaken yg indah.

Habitat pantai pasirnya kaya dgn kehidupan berbagai jenis kepiting dan udang. Dapat dijumpai juga Terumbu tepian mendominasi perairan pesisir, yg paling menarik adalah tebing karang vertikal, menghujam di bawah permukaan air laut. Keindahan lain di Taman Laut Bunaken seperti  lumba-lumba, penyu, ikan tuna, marlin, hiu kepala palu, pari, dan paus kerap melewati perairan ini.

Anda dan pasangan dapat mencoba diving, snorkeling, berjemur, berenang di laut dan  menyaksikan keindahan di dasar laut, dan terumbu karang yg fantastis serta bangkai kapal Belanda yg tenggelam pada masa penjajahan dan kini ditumbuhi terumbu dan bunga karang aneka warna yg indah serta lalu lintas penyu menuju pulau terpencil untuk bertelur.


10. Raja Ampat, Papua
Tidak hanya surga para penyelam, Raja Ampat juga menjadi surganya para pengantin baru. Keindahan bawah air, terumbu karang, dan pantainya, akan menjadi pelengkap yang spesial saat menghabiskan bulan madu Anda.
Terletak di Papua Barat, kecantikan Raja Ampat telah dikenal hingga mancanegara. Ada ratusan jenis terumbu karang dan jenis ikan laut yang cantik di perairannya. Di pantai tiap pulau-pulau kecilnya, ada pasir putih yang menggoda. Bagi pengantin baru, menikmati Raja Ampat adalah bulan madu idaman. Anda seolah berbulan madu di surga!
 

Penginapan atau resor yang paling terkenal di Raja Ampat adalah Missol Eco resort. Dengan tarif jutaan rupiah per malamnya, Anda dapat bersantai dengan lautan biru di depan Anda. Air laut yang jernih dengan ikan-ikan hias dan karang-karang begitu jelas terlihat di bawah Anda. Sungguh terasa sangat sempurna menghabiskan waktu di tempat ini dengan orang tercinta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar