Selasa, 17 Juli 2012

Tempat Bulan Madu Romantis di Indonesia Tengah dan Timur (Bagian I)

Keindahan alam yang dimiliki Indonesia memang tiada tara. Ada banyak sekali tempat indah yang dimiliki negeri kita tercinta ini. Setelah sebelumnya kami membahas destinasi bulan madu di pulau Jawa dan Sumatra, kali ini giliran Indonesia tengah dan timur.

1. Desa Ubud, Bali
Julukan ‘Heaven for Spa Lovers’ tepat diraih desa yang terkenal dengan budaya, keunikan citarasa dan kealamiannya ini. Para pasangan baru akan mendapat ketenangan jiwa raga dengan melihat pemandangan pegunungan yang hijau dan indahnya sawah bertingkat. Desa ini juga diyakini bisa memberikan inspirasi dan sejuta ketenangan

Selain  suasananya, ada objek-objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti gua gajah, museum seni, pasar sukawati dan tempat-tempat lain.

Untuk bermalam, ada banyak hotel dan resort yang siap memanjakan dan menghangatkan suasana anda bersama pasangan.













2. Nusa Dua, Bali
Jika di Kuta kita biasa lihat sunset, di Nusa Dua kita bisa berburu sunrise. rimbun dengan hotel2 mewah yang langsung berada di bibir pantai, tempat ini merupakan tempat yang tepat untuk bulan madu (apalagi relatif lebih sepi jika dibanding dengan kuta).
 Di kelilingi oleh pantai dan kontur jalan yang naik turun dengan batu karang gamping dimana-mana, membuatnya terlihat sangat alami dan jauh dari kebisingan.Bayangkan saja indahnya matahari terbit tepat dari jendela kamar Anda dengan suara ombak yang memecah karang. Suasana romantis tersebut bisa Anda nikmati di Nusa Dua.


3. Pantai Senggigi, Lombok
Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi ketika Anda dan pasangan berada di sana, akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali.


Bagi Anda pasangan pengantin baru, traveling ke Pantai Senggigi sangatlah menyenangkan. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih. Ombaknya sangat tenang, ditambah pantainya yang landai akan memanjakan Anda bersama pasangan. Bermain di pinggir pantai layaknya anak kecil, akan menambah suasana riang Anda berdua.


Tunggulah sampai senja, cahaya kuning keemasan akan menambah suasana romantis. Senja di Pantai Senggigi sangat terkenal dengan kecantikannya



4. Gili Trawangan, Lombok
Bulan Madu disebuah pulau dengan segala fasilitas yang bisa dinikmati untuk menghabiskan waktu yang paling indah dan tak terlupakan adalah merupakan sebuah impian bagi setiap orang yang baru saja selesai melaksanakan pernikahan. Melancong ke pulau Gili Trawangan ini dijamin akan membuat bulan madu Anda tidak terlupakan.


Gili Trawangan merupakan pulau terbesar dari tiga pulau (Kepulauan Gili) yang ada di sebelah barat laut Lombok. Gili Trawangan dicap sebagai “pulau pesta” karena banyaknya pesta sepanjang malam yang acaranya dirotasi di beberapa tempat keramaian. Di pulau yang hanya memiliki kendaraan sepeda dan kereta kuda ini (tidak ada kendaraan bermotor), Anda dan pasangan tercinta bisa ber-scuba diving (dengan sertifikasi PADI), snorkeling, bermain kayak, berselancar atau bahkan berkuda mengelilingi pulau.


5. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat
Dunia serasa milik berdua. Hal inilah yang diinginkan pasangan yang sedang bulan madu. Nah, jika Anda Ingin merasakan hal yang serupa, tak ada salahnya pergi ke Pulau Moyo.


Pulau Moyo adalah sebuah pulau tersembunyi yang terletak 1,5 kilometer arah utara lepas pantai Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Lokasinya yang masih sangat alami dan sebagian tertutup oleh hutan membuat banyak orang kurang mengetahui tempat ini.


Daerahnya masih cukup sepi dan asli, tapi jangan takut tak ada fasilitas. Di sana ada cottage-cottage yang menyediakan aneka fasilitas. Selain hamparan pasir putih, ada juga terumbu karang Iengkap dengan ikan laut warna-warni. Tak ketinggalan air terjun serta kolam-kolam alami. aih , romantis.

1 komentar: