Sabtu, 14 Juli 2012

Tempat Bulan Madu Romantis di Pulau Sumatra

Keindahan alam Indonesia memang begitu eksotis. Ada banyak tempat wisata yang menawarkan 'surga alam' dengan segala keindahannya, yang tidak kalah indah dengan Pulau Dewata, Bali.
 
Di sekitar pulau Sumatra, ada banyak sekali pulau-pulau kecil yang memiliki keindahan alam. Pulau-pulau tersebut sangat tepat untuk dijadikan tempat berbulan madu bagi Anda dan pasangan. Baik untuk yang pertama kalinya, atau untuk yang kesekian kalinya. Berikut ini pulau-pulau di sekitar Sumatra yang memiliki sentuhan eksotis dan romantis yang tidak kalah dengan pulau-pulau lainnya di Indonesia.

 1. Pulau Belitung, Bangka Belitung
Mulai terkenal sejak film 'Laskar Pelangi', pulau Belitung didominasi oleh pantai dan panorama yang indah, air yang jernih dan hamparan pasir yang disepanjang pesisir pantai. Banyaknya teluk-teluk dengan perairan yang tenang menjadikan tempat ini cocok bagi pasangan bulan madu yang gemar olahraga air. 

Pemandangan yang menakjubkan dari Pulau Belitung tidak dapat dijumpai di pulau lainnya.
Ada banyak tempat yang dapat anda nikmati bersama dengan pasangan anda di Pulau belitung ini. Anda bisa menikmati wisata Sight Seeing (Melihat pemandangan), snorkeling, kayaking, bersepeda di pantai,ataupun island hopping.










 2.  Pulau Cubadak, Sumatera Barat
Pulau yang masih memiliki hutan lebat dan sejumlah satwa liar ini merupakan salah satu dari puluhan pulau kecil di kawasan lepas pantai Sumatera Barat.Keunggulan Pulau Cubadak adalah eksotisme alamnya.

Pulau Cubadak adalah surga bagi para penyelam
karena kawasan laut di sekitar pulau ini memiliki terumbu-terumbu karang yang indah diselingi ribuan ikan hias cantik berwarna-warni.Pulau Cubudak terkenal setelah salah satu media di Jerman membuat film dokumenter mengenai Cubadak. Ditambah lagi, media lainnya yang mulai menuliskan mengenai keindahan pulau 'surga' ini.

Walaupun perjalanan yang ditempuh sangat melelahkan namun akan terbayar setelah menginjakkan kaki di pulau senyap ini. Berbulan madu ke pulau Cubadak merupakan pengalaman istimewa yang tidak bisa Anda dan pasangan dapatkan di tempat lain.




3. Pulau Bintan, Kepulauan Riau
Pulau ini sangat memikat dengan keindahan alamnya. Kemilau pasir putih dan air laut yang biru serta rimbunan pepohonan merupakan perpaduan yang membuat pulau ini begitu cantik. Di pulau ini terdapat banyak tersedia resor yang bisa disewa untuk bulan madu, private beach, wisata selam, serta wisata kuliner yang bisa jadi alternatif saat berbulan madu.

Selain itu, wisata ke hutan mangrove Bintan, kawasan pasir lagoi dan safari ke Pulau Penyengat adalah beberapa pilihan lain untuk mengisi waktu bulan madu anda. Untuk membeli buah tangan, Anda juga dapat mengunjungi pasar oleh-oleh yang juga berada di kawasan Binta Resorts. 










4. Pulau Mentawai, Sumatra Barat
Bagi Anda dan pasangan penggemar selancar, pastinya harus mencoba ombak di kepulauan Mentawai. Berbagai organanisasi selancar menetapkan ombak di pulau ini merupakan terbaik ketiga sedunia, setelah Hawaii dan Tahiti. Tidak heran jika banyak turis asing yang sengaja mendatangi salah satu surga dunia lainnya di Sumatera Barat ini.

Puncak kunjungan wisatawan ada di bulan Juli dan Agustus, dimana ombak Mentawai saat itu mencapai 7 meter. Selain ombak, para turis juga tertarik dengan uma atau rumah adat Mentawai. Di sini Anda dan pasangan anda bisa merasakan eksotisme, tinggal di rumah adat warga.

Mentawai juga berperan penting bagi konservasi di mana sejak tahun 1981, UNESCO menetapkan Pulau Siberut di Mentawai sebagai salah satu cagar biosfer. Hal ini mengharuskan keberadaannya harus dilindungi dan dijauhkan dari eksploitasi.
 

1 komentar:

  1. salam kenal...
    info yang menarik mas..
    kami dari aet tour dan travel memiliki paket yang khusus untuk honeymoon , kunjungi balik kami ya.

    BalasHapus