Sabtu, 14 Juli 2012

Tempat Bulan Madu Romantis di Pulau Jawa (Bagian I)

1. Tanjung Lesung, Banten
Teletak dikawasan pantai barat Selat Sunda, tepatnya di Desa Tanjung Jaya, Pandegelang, Banten. Resor ini dapat menjadi alternatif tujuan bulan madu dengan pasangan tercinta. Suasana di Tanjung Lesung begitu memikat dengan pesona keindahan biru lautnya dan pasir putih yang terhampar luas.


Keistimewaan pantai ini adalah pasir putihnya yang lembut, angin sepoi-sepoi tidak terlalu kencang menambah eksotisnya pantai ini karena memang tidak langsung menghadap samudera lepas sehingga ombak pun tidak terlalu besar dan relatif aman untuk bermain jetski, snorkling, berperahu ataupun memancing serta luas pantai yang hampir mencapai 15 km memberikan ruang keleluasaan yang cukup bagi para anda dan pasangan untuk melakukan berbagai kegiatan seperti berjemur, footbal pantai, voli, bermain pasir, offroad dan lainnya






2. Kampung Sampireun, Garut
Jika Anda menginginkan bulan madu yang kental dengan suasana pedesaan Sunda yang dilengkapi dengan bale-bale, masakan sunda, musik sunda, maka Kampung Sampirieun adalah pilihan yang tepat.
Kampung Sampireun punya bungalow yang dirancang seperti rumah panggung yang terapung di atas air. Setiap bungalow disediakan perahu sehingga Anda berdua dapat memanfaatkannya mengelilingi resor. Setiap malam, Anda akan disuguhi pentas kesenian tradisional dan alunan kecapi suling yang mengantar sampai ke alam mimpi.

Belum lagi kejutan-kejutan romantis untuk honeymooners. Candle light dinner di atas rakit, foto mesra, dan special gift. Anda akan diantar dengan perahu ke lokasi dinner di atas rakit di tengah Danau Sampireun yang lokasinya sangat privat. Romantis bukan?

3. Ujung Genteng, Sukabumi
Pantai yang berada di Pesisir Selatan, Sukabumi, Jawa Barat ini sangatlah indah. Selain deburan ombaknya, batu karang yang terjal dan pasir putih yang terhampar luas, Anda bisa menemui Muara Cipanarikan, di mana sebelum masuk ke laut, air sungainya berbelok-belok membentuk alur seperti ular yang sedang berjalan sehingga terbentuk hamparan pasir yang sangat luas.

Tak jauh dari Ujung Genteng terdapat Pantai Pangumbahan yang dijadikan tempat bertelur penyu. Daya tarik Ujung Genteng lainnya ialah Ombak Tujuh yang terletak sekitar 15 kilometer dari Pangumbahan. Ombak Tujuh merupakan salah satu kawasan favorit wisatawan mancanegara untuk berselancar.

Setelah puas bermain air di pantai, Ujung Genteng juga memiliki curug atau air terjun yang indah yang bernama Curug Cikaso. Air Terjun Cikaso menampilkan pemandangan yang indah karena ada tiga buah air terjun yang bisa Anda nikmati bersama pasangan.

4. Pulau Umang, Banten
Pulau Umang merupakan pulau yang luar biasa, walaupun hanya seluas lima hektar, namun pulau ini dipenuhi oleh pepohonan dan rumput tampak tumbuh subur. Tempat ini cocok untuk lari dari kebisingan kota sekaligus menikmati indahnya momen bulan madu. Di pulau ini, terdapat resor yang ditata dengan sentuhan artistik alami, Keindahan laut yang dikelilingi pegunungan makin menambah suasana romantis saat berbulan madu.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pulau ini, seperti snorkeling, bermain jet sky dan banana boat, atau hanya sekedar duduk di pantai menikmati semilir angin dan deburan ombak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar